Tuesday, June 9, 2015

Food Hunting Ibukota dengan Teman Tercinta

Beberapa waktu lalu aku bersama teman-teman food hunter main ke Jakarta. Perjalanan kali ini akan seru banget, karena kami dari Bandung ke Jakarta tidak pakai travel atau kendaraan umum lainnya. Tapi kami barengan naik mobil. 

Subuh-subuh aku dijemput pertama, dan terjadi sedikit drama sih. Tapi perjalanan tetap berlanjut, kami start meninggalkan Bandung dari Gerbang Tol Kopo. Kami sempat beristirahat di KM berapa gitu lupa lagi, hehehe. Kami memutuskan untuk sarapan dulu di KFC. Setelah selesai sarapan, kami lanjut menuju ibukota tercinta, Jekardaaaah we're coming!!!

Sekitar pukul 10an kami akhirnya sampai di tempat pertama yaitu FX Mall. Kami menuju salah satu tempat makan yang menyediakan menu makanan Jepang yaitu Ichiban Sushi. Kebetulan salah satu temanku mendapat hadiah untuk bisa mengadakan sushi cooking class dan makan sepuasnya. Asik banget pokoknya.

Sebelum cooking class diselenggarakan kami terlebih dahulu memesan appetizer seperti Chicken Karage, Gyoza, Salmon Salad, dll. Beberapa saat kemudian, Sushi Chef mengintruksikan bahwa sesi cooking class akan dimulai. Di hadapan kami sudah ada meja yang ditata lengkap peralatan dan bahan untuk membuat sushi. Yang seru disini kita dikenalkan dengan Sushi Knife yang super tajam dan khusus untuk sushi dan memotong ikan dengan mudah. Kita diwanti-wanti untuk memotong tidak pakai tenaga tapi pakai ketajaman pisaunya. Kebayang kan tajemnya kaya apa?

Sekitar 3 jam kami berhasil membuat sekitar 6 sushi berbagai jenis diantaranya, Sake Sushi, Sake Sashimi, California Temaki, Salmon Maki, dll. Sebagian besar berbahan dasar salmon yang segar rasanya manis dan tidak amis. Ternyata membuat sushi itu ga gampang ya, makanya ga berani ah protes lagi kalo sushi lama datangnya, karena emang harus terlatih dan teliti. Agar sushi yang disajikan bisa sempurna.








Setelah selesai dari Ichiban Sushi kami melanjutkan perjalanan kami ke Grand Indonesia Mall yang tak jauh dari FX. Sesampai disana kami berkeliling dan sempat hunting foto juga. Lalu sempat juga nongkrong di food court GI sambil ngobrol - ngobrol dan menunggu teman kami yang tinggal di Jakarta yang katanya bakal nyusul buat ketemuan. Sesudah mereka datang kami lalu menuju ke Churreria Cafe di Lantai Upper Ground, West Mall, Grand Indonesia. 


Kami disana chit chat, cerita-cerita seru, kangen-kangenan dan hunting foto bareng lagi. Churreria ini memang ga terlalu besar dan kapasitas kursinya sedikit jadi kami 'empet-empetan' di satu meja. Tapi seru. Menu yang ditawarkan Churreria ini berasal dari negara Spanyol dengan Churros sebagai menu andalan. Ada berbagai paket Churros disini yang bisa di share dengan teman. Kami mencoba paket Churros Deluxe dengan isi 6 Churros dan 2 macam dip. Churrosnya cukup besar dan panjang dari yang biasa aku temuin. Ditabur semacam gula halus dan cinammon/coklat bubuk, dip nya berbahan dasar coklat dan pas banget dengan Churrosnya tidak membuatnya jadi terlalu manis.

Untuk teman Churros ada macam-macam minuman juga seperti Avocado Coffee, Cafe Latte,Hot Chocolate, dan berbagai macam teh. Minuman disini enak semua terutama Avocado Coffee nya, kental dan berasa perpaduan kopi dan alpukat yang pas.





Tak terasa waktu sudah malam kamu berkumpul, saatnya pulang ke kota kami tercinta, Bandung. Utungnya selama perjalanan kami memakai mobil yang asik banget keluaran Toyota yaitu Toyota Agya yang sudah LGCC jadi hemat bahan bakar, pas banget untuk perjalanan Bandung - Jakarta - Bandung kali ini. Juga mobil ini termasuk ramah lingkungan dengan mesin 1000cc, kapasitas sampai 5 orang, tempat duduk yang nyaman, dan desainnya futuristik menarik sekali. Semoga next trip kami bisa jalan dengan mobil Toyota Agya lagi.



2 comments:

  1. Itu yg foto minuman di atas churros itu apa ya? seger banget keliatannya ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu Avocado Coffee nya Churreria Mba Uniek :)
      Alpukat di blend dengan kopi dan dikasih toping es krim, enak banget!

      Delete