Monday, November 18, 2019

Imune Booster Alami untuk Working Mom

Setelah menjadi seorang ibu selama 3 tahun lebih, aku memutuskan untuk tetap bekerja full time sama seperti sebelum punya anak. Sejak kecil memang sudah terbiasa melihat sosok ibu bekerja dari mamaku sendiri. Meskipun ada plus minus-nya dalam menjalani kehidupan sebagai seorang ibu juga wanita karir tetap harus dinikmati, karena kalau sampai stres berlarut-larut bisa bikin kewarasan makin tipis kan.



Nah, sebetulnya kondisi bekerja dan menjadi seorang ibu sekaligus buatku sangat patut disyukuri. Karena kantor juga boss ku sangat support peranku terutama setelah menjadi seorang ibu. Peranku di kantor sendiri sebagai General Affair yang kurang lebih mengurus tetek bengek yang ada di kantor, dari mulai pengadaan ATK, Belanja keperluan kantor, Handle Event kantor, ngurusin duit harian kantor ya kurang lebih kaya ibu-nya anak-anak dikantor sih. Kantorku bergerak di bidang Start Up yang kebanyakan karyawannya emmang masih muda-muda. Dari sebelum punya anak pun, aku memang suka 'mengurus' kantor dan segala isinya. Jadi pas punya anak sendiri pun gak kaget-laget banget sih.



Hal lain yang perlu disyukuri adalah waktu bekerjaku fleksibel, kalau memang urgent bisa diizinkan untuk WFH (Work From Home) juga lokasi kantor yang sangat dekat dengan rumah. Bahkan ketika baru hamil, tiba-tiba bos memutuskan pindah kantor yang lokasinya ternyata masih satu RT sama rumahku donk. Jadinya selama masa hamil sangat dimudahkan. Setelah lahiran dan beres cuti melahirkan selama 3 bulan, aku tetap bisa mengASIhi Akachan pas jam makan siang sampai bisa lulus ASI ekslusif 2 tahun. Lalu pas usia Akachan beranjak 2 tahun, muncul drama baru dimana pengasuhnya resign sehingga kami putuskan untuk memasukan dia ke Daycare yang lokasinya gak begitu jauh dari rumah. Hampir tak pernah ada masalah berarti dalam menjalani 2 peran ini. Bahkan terkadang terasa lebih waras dibandingkan seharian berada dirumah buatku ya.



Selain bekerja dikantor akupun punya hobi menulis dan jajan yang terkadang dituangkan dalam blog atau pun social media, sehingga kini bisa punya akun yang terbilang aktif. Seiring berjalannya perkembangan media digital sekarang akhirnya 'menjebak'ku juga untuk menjadi content creator meski masih untuk Feed di Instagram, terkadang masih perlu 'me time' untuk mencari inspirasi. Setiap hari kerja pagi-pagi kegiatanku mengantar anak sekolah, lalu sebelum masuk kantor aku biasanya meluangkan waktu untuk 'me time' di cafe atau di taman (secara di Bandung banyak taman).



Kegiatan 'Me Time' ini sangat diperlukan menurutku karena bisa bikin kita tetap waras dan bisa menekan stres juga. Hal lain yang tak kalah penting adalah menjaga kesehatan apalagi kegiatan tiap hari bisa dibilang padat ya sebagai ibu pekerja. Senin-Jumat biasanya disibukkan dengan urusan kantor juga antar jemput anak, dan di akhir pekan biasanya ngerjain pekerjaan rumah tangga yang muali menumpuk. Jadi harus lebih memperhatikan kesehatan sih, dan untuk menjaga kesehatan itu gak harus selalu mahal karena bisa didapatkan dari kebaikan alam dengan bahan yang natural. Kalau aku sih paling suka sama Kunyit Asam, dari jaman gadis sering konsumsi juga. Dulu sih tahunya kalau Kunyit Asam itu hanya untuk Meringankan sakit haid dan Mencegah bau badan aja. Sekarang seiring berkembangnya  zaman ya akhirnya tahu kan manfaat kunyit asam ternyata banyak banget.
Diantaranya bisa meredakan peradangan, mengobati maag, menurunkan berat badan, mengendalikan gula darah, dan sebagai antioksidan. Tuh kan sebanyak itu lo manfaatnya yang sangat beguna pastinya untuk ibu pekerja kaya aku ini. Makanya aku bisa bilang Kunyit Asam ini sebagai Imune Booster karena memang bisa meningkatkan kesehatan meskipun sibuk bekerja.




Dalam keseharian kadang kita gak bisa selalu mendapatkan dengan mudah si Kunyit Asm ini kan, apalagi buat aku yang dari pagi udah sibuk. Untungnya kini sudah ada Herbadrink Kunyit Asam yang dibuat dari bahan alami dan sangat praktis karena dikemas dalam bentuk serbuk instan yang bisa masuk ke dalam tas, pouch bahkan dompet donk jadi bisa dibawa kemana-mana juga donk.
Selain Kunyit Asam, ada juga aneka minuman herbal lain dari Herbadrink seperti Sari Temulawak, Sari Lidah Buaya, Beras Kencur, Wedang Uwuh, Kopi Ginseng, Sari Jahe dan Crysanthemum.  Produk Herbadrink ini sangat mudah didapatkan bisa dibeli online ataupun ditemukan di supermarket.

2 comments:

  1. Kebayang euy kerjaan GA yang semua-semua dikerjakan ya. Dulu pas kerja di supermarket, sering lihat GA manager yang harus mengatasi berbagai problem di kantor dari ujung ke ujung :)

    Makin mudah mendapatkan minuman kesehatan ya mba dengan adanya Herbadrink ini. Praktis, tinggal kasih air dan siap dinikmati.

    ReplyDelete