Wednesday, October 22, 2014

Tryin' to Groovin' at Sushi Groove

Ketika main ke di daerah PVJ, ga puas banget deh kalau ga nyicipin makanan di cafe and resto yang ada di PVJ. Kali ini aku dan temenku mampir ke Sushi Groove yang terletak di jajaran depan PVJ. Tempatnya sangat strategis karena mudah dikenali dan aksesnya mudah. Sushi Groove sendiri didominasi warna hijau terang, kalau malem agak remang-remang nih. Ada 2 area cafenya yaitu indoor dan outdoor. Kami memilih di dalam karena diluar ramai sekali. Konsep dari sushi groove sendiri memang restoran Jepang namun dengan kemasan lebih modern, berbagai menunya pun banyak yang sudah dimodifikasi.

Ketika masuk, ada 2 meja panjang banget dengan kursi kayu ala kedai-kedai di Jepang gitu. Ada lampu-lampu yang cukup rendah di atas mejanya. Kami disambut pelayannya dan ditanyakan apakah mau di smooking area atau tidak, kami pilih yang tidak berarti duduk di meja panjang sebelah kanan. Kami duduk berhadapan dan berdampingan dengan customer lainnya, memang jadinya kurang private sih. Orang lain lagi ngobrol bisa kedengeran jelas gitu, hehehe..

Kali ini sebetulnya aku ga terlalu lapar dan mau pesan light meal saja seperti takoyaki atau miso soup. Tapi ada satu menu sushi yang menarik perhatiannku yaitu Gobo Sushi. Kalau difotonya sih mirip kaya penampakan beef teriyaki yang digulung jadi sushi. Akhirnyanya dengan rasa penasaran aku tanya sama pelayannya apa itu Gobo Sushi. Ternyata bahan dasarnya dari akar bunga teratai yang dibumbui serupa asinan gitu rasanya asem pedas katanya. Yaudah akhirnya aku pesan itu dan minumnya cold Ocha seperti biasanya.

Pesanan sushi ku pas datang si Gobo Maki ini ternyata kecil banget ada 6 potong diletakan diatas piring kayu menyerupai talenan, unik juga. Pas di cobain rasanya enak banget loh, gobo nya itu asli unik dan belum nemu ditempat manapun. Rasanya asem, asin, pedes gitu. Teksturnya juga renyah dimulut ditambah ada kyuri alias timun Jepang menjadi tambah nikmat. Yang aneh walaupun bentuknya mini tapi bikin kenyang loh.

Ocha yang kami pesan ini disajikan di gelas tinggi dengan es batu, warna ochanya agak pekat dan rasanya pun kuat dan pekat sedikit pahit. Tapi aku suka sih, dan ini free refill loh.

Kalo temanku pesan Chirasi Sushi Salmon, itu datangnya ga terlalu lama. Penampakannya mirip donburi tapi dengan bahan-bahan ala sushi. Disajikan di mangkuk, bagian dasar ada nasi lalu diberi keremesan tempura, jamur, irisan salmon mentah, dan ditaburi nori. Ada sausnya yaitu Chirasi Sauce, rasanya asam segar. Pas aku icip punya temenku, ternyata itu enak banget. Daging salmonnya segar banget dan ga eneg. Enak deh bener-bener kaya makan sushi aja rasanya.

Tak lama temanku memesan minum lagi varian dari mojito, namanya lupa-lupa inget Tokyo Attack gitu ya. Rasanya mantep banget ada seperti mangga dan jeruk. Rasa manis dan asamnya pas, seger deh. Sepertinya ditambah susu atau krim tapi ga begitu banyak, sehingga rasa jeruknya begitu dominan. 


Cold Ocha

Chirasi Salmon Sushi

Sushi Set

Gobo Maki

Tokyo Attack





Location: Sushi Groove 
               Paris Van Java 
               Lt. 1 Jl. Sukajadi 137-139 
Taken from Sony Xperia Ray Camera
#Japanesefood
              


No comments:

Post a Comment