Thursday, October 23, 2014

Best Ramen in Town!


Kalau di tanya dimana tempat ramen yang enak di Bandung, sekarang aku bisa jawab : Jigoku Ramen!!! 


Kenapa?
Mari kita review dulu lol

Jigoku Ramen ini sebetulnya sudah ada dari beberapa tahun lalu dan berlokasi deket rumah yaitu Jl. Pahlawan. Dulu sering lewat sih selalu rame tempatnya cuma belum tertarik kesana. Sampai dia pindah ke Jl. Cikutra sekarang, tepatnya sebrang kampus Widyatama. Pada saat itu aku masih biasa aja walaupun tetep tahu tempat itu rame. Makin kesini semakin rame dan di twitter pun heboh dan ngehitz banget ramen ini. Akhirnya aku putuskan untuk mencobanya.

Awalnya mungkin kita berfikir untuk makan ramen ke tempat makan biasa, tahunya ini agak berbeda. Ramenya kebangetan sampe ada waiting list. Semakin siang ke malam semakin gila waiting listnya. Orang bahkan jauh-jauh dari luar kota atau dari pinggir kota sengaja datang. Pertama kali aku dateng dapet waiting list no 10!

Yang waiting list diberi tempat duduk diluar dan disediakan televise agar merasa nyaman, juga bacaan seperti komik dan majalah. Jigoku Ramen sendiri mengusung tagline “1st Ramentaiment di Bandung” dimana setiap harinya dia memiliki tema-tema tersendiri yang bertujuan menghibur para pengunjungnya. Kali ini aq kesini dengan keluarga di hari minggu biasanya mereka memutarkan film-film box office. Karena datengnya pas baru buka jadi belum ada waiting listnya. Pas masuk kedalam ada dua lantai dengan space yang tak terlalu luas, kapasitas sekitar 50an. Di dekat pintu masuk ada meja kasir dan para server pasti menyapa kita. Ada dekorasi-dekorasi ala Jepang dan ala Jigoku sendiri yang di dominasi warna merah. Kursi dan meja nya pun bisa dibilang cukup sederhana. Di sebelah kiri pintu masuk ada layar besar untuk menonton. Waktu itu yang diputar film Doraemon Petualangan deh kalau ga salah. 

Ketika masuk kami diberi tempat persis dekat big screen, agak ga nyaman juga sih, tak berapa lama kami duduk ada meja yang kosong dan kami berhendak pindah, tapi tidak diperbolehkan oleh servernya. Sayang sekali. Padahal suasana belum terlalu ramai dan kami bahkan belum pesan. Jadi kami pasrah aja duduk disitu, langsung saja lihat buku menunya dan selalu bikin senang. Harga dan varian menunya sangat menarik dan terjangkau. 
Ini dia menu yang kami pesan:









Chicken Parmagiana Ramen, Kuah Jigoku Level 5




My favorite menu! Porsi ramennya banyak. Disini ada beberapa pilihan menu dan yang recommended adalah kuah Jigoku ini yang pedas dan segar rasanya. Ada seperti rasa daun jeruk di dalamnya. Mie ramennya sendiri home made dan kenyalnya enak banget. Mienya lembut apalagi dipadu dengan kuahnya. Diatasnya di beri toping Chicken Parmegiana yaitu sepotong dada ayam fillet yang dipanggang dengan saus khusus dan diberi keju mozarela, ayam ini enaaaaak banget. Bumbunya pas dan cocok juga dengan kuah ramen. Selain ayam ada juga baso ikan, sawi hijau, wortel serut, dan Siomay kering. Pedasnya juga enak dan bikin nagih. 

•Beef Bulgogi Ramen , kuah Jigoku Level 3




Menu ramennya ga jauh beda dengan ramen daiatas hanya topingnya saja yang berbeda yaitu beef bulgogi. Jadi irisan daging sapi dibumbui khas korea dan diberi taburan wijen. Rasanya manis dan gurih.

•Moyasu Ramen level 10

Kalau ini ramen paling pedas diantara semua ramen dan tidak ada pilihan kuahnya. Ada potongan rawit di dalam kuahnya. Super pedas. Topingnya ada baso ikan, sawi hijau, wortel, telur rebus, baso ayam, dan siomay kering. Rasanya pedes banget tapi kuahnya enak dan gurih. 

•Sweet Cheese Virginia




Minuman yang unik campuran dari krim dan keju. Rasanya manis dan lembut. Mirip krim keju yang suka ada di dalam biscuit. Udah gitu diblend dan diberi taburan keju parut. 

•Oreo Frooze




Minuman dengan campuran rasa moka/kopi lalu di campur dengan Oreo. Enak banget looo. Cocok menetralisir lidah yang kepedesan.

•Belgian Choco Lava




Minuman Coklat paling enak nih. Coklatnya kental dan pekat. Sepertinya di blend dengan es krim coklat juga. Salah satu minuman favorit kadang sore udah sold out.

•Tropicana Beach




Minuman Segar dari campuran jus apel yang di blend dan diberi selasih juga nata de coco. Seger banget rasanya asem manis gitu. 

•Siomay Kering




Ini mirip batagor goreng tapi kering seperti kerupuk. Merupakan additional menu bisa buat appetizer ataupun di makan bersama ramen. Enak banget.

Begitulah menu yang disajikan dan kami nikmati sampai habis dan kekenyangan. Yang lebih seru harga disini tergolong murah banget. Satu Porsi ramen harganya rata-rata dibawah Rp. 20.000. Dan minuman rata-rata dibawah Rp. 10.000. Sempet kaget banget liat harganya. Pantes aja orang rela bela-belain dating demi semangkuk ramen dan segelas minuman yang enak ini dengan harga terjangkau. 

Semua menu disini recommended.





Location: Jigoku Ramen

                Jl. Cikutra 143 (Seberang Kampus Widyatama)
Taken From Camera Sony Xperia Ray
#Japanesefood #fushionfood

No comments:

Post a Comment